Selasa, 12 Juni 2012

beberapa kucing yang sedang populer di Indonesia

1. Persian

Kucing berambut panjang ditandai dengan wajah bulat dan moncong pendek. Salah satu tertua kucing ras, ini mendapatkan namanya dari tempat asalnya Iran, Persia. Sebagai kucing yang paling dikenal dan memiliki rambut tebal, mata besar, dan berkaki pendek tapi tubuh yang kokoh. Sehingga kucing ras ini mendapatkan martabat sebagai kucing yang bergerak lambat yang membuat kucing ras ini bertabiat tenang.

 


2.British Shorthair  

Ras British Shorthair merupakan kucing keturunan yang dibawa ke Britain oleh Roma kemudian di silangkan dengan kucing liar asli. Kemudian hasil persilangannya disilangkan kembali dengan ras Persia untuk meningkatkan ketebalan mantel rambutnya. British Shorthair adalah kucing sangat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh ras kucing ini berbentuk "persegi". Mereka Memiliki karakter yang stabil dan termasuk kucing indoor (rumahan).

 


 3. Scottish Fold

Ras dari kucing dengan gen dominan yang mengalami mutasi mengakibatkan tulang rawan telinganya melipat. Telinga ras kucing ini terlihat membungkuk ke depan dan ke bawah ke arah depan kepala mereka sehingga kucing sering digambarkan seperti " burung hantu.
 


4. Sphynx
 
Ras Sphynx sekilas tampak seperti kucing tak berbulu, tetapi tidak benar-benar tak berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois, dilindungi dengan sangat pendek, rambut halus, tidak seperti buah persik.Sphynx umumnya memiliki kepala berbentuk baji dan kokoh, tubuh yang berat . Dikenal dengan sebutan perut bulat penuh, juga dikenal sebagai "pot bellies" .


5. Exotic Shorthair
 
Ras kucing ini pada dasarnya merupakan ras kucing Persia. Memiliki mantel rambut yang lebih pendek bila dibandingkan dengan nenek moyangnya sendiri Persia. Sehingga jauh lebih mudah perawatan mantel ras kucing Persia. Selain itu, tidak mengherankan bila kucing ras ini mewarisi sifat dari Ras kucing Persia. Karakter kucing ini tubuh kompak bulat yang dibangun dengan tubuh kuat, mata bulat besar, hidung pesek pendek, ekspresi wajah manis, dan telinga kecil memberikan kesan cute.




 6. Siam   

Ras Siam merupakan ras dengan asal keturunanya kurang diketahui tetapi diyakinia berasal dari asia tenggara dan dikatakan turun dari Kuil Suci (Thailand). Karakteristik ras kucing ini elegan, ramping, bergaya, fleksibel dan tubuh berotot. Kepala berbentuk segitiga, dengan moncong tipis, Mata berbentuk seperti almond dan miring, telinga besar dan tipis, memiliki leher , tubuh dan ekor yang panjang. Rambut pendek, mengkilap, halus, lembut.



7. Himalaya
Ras kucing Himalaya merupakan ras kucing hasil persilangan antara ras kucing Siam dengan Persia sehingga diharapkan menghasilkan peranakan dengan tipe tubuh Persia tetapi pola warna rambut kucing Siam. Di Eropa mereka disebut sebagai Colourpoint Persia.



8. Maine Coon
 
Ras Ini adalah salah satu keturunan alami tertua di Amerika Utara, khususnya pribumi untuk negara bagian maine, dahulu sering dikembangbiakkan untuk memburu tikus di peternakan, tapi sekarang biasanya menjadi kucing rumahan sebagai teman yang setia. Ras kucing ini sangat aktif dan agak baik, sebenarnya ras kucing ini terlihat mirip rakun karena warna mantel rambutnya dan ekornya yang panjang serta lebat. 

9. Turki Anggora
 
Sebagai ras kucing domestik, berasal dari daerah Angkara, Turki. Angora turki diturunkan dari kucing liar Afrika. Memiliki kekerabatan yang dekat dengan kucing ras Persia selain itu masih memiliki kekerabatan dengan ras kucing Turkish Van.



10. Norwegian Forest Cat
 
Ras kucing domestik asli Eropa utara, dan disesuaikan dengan iklim yang sangat dingin. Di Norwegia ras ini dikenal sebagai skogkatter atau lebih baik, skaukatt Norsk (harfiahnya: Norwegia Forest Cat). Ras kucing ini memiliki lapisaan coat doubel dan tebal. Daerah telinga dan diantara kaki memiliki rambut tebal, serta rambut ekor yang panjang dan tebal sehingga sangat berguna melindungi merek adari suasana dingin.

  





sumber: aneka-kucing.blogspot.com
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar