Senin, 28 Mei 2012

5 JENIS KUCING TERBESAR DI DUNIA

1. HARIMAU
   















Pada umumnya harimau jantan memiliki berat antara 180 dan 320 kg sedangkan untuk betina berbobot antara 120 dan 180 kg. Panjang jantan antara 2,6 dan 3,3 meter sedangkan untuk betina antara 2,3 dan 2,75 meter.
Harimau biasanya memburu mangsa yang lebih besar seperti rusa, kijang, babi, kancil tetapi harimau juga memburu binatang kecil jika mangsa besar itu tidak ada. Meskipun berasal dari keluarga yang sama, harimau berbeda dari kucing biasa yang kecil, harimau sangat suka berenang.

2. SINGA














Berat singa kurang lebih antara 150 kg untuk betina dan 225 kg untuk jantan. Umur singa antara 10 sampai 15 tahun di hutan. Tetapi jika dipelihara bisa mencapai 20 tahun.
Singa betina jauh lebih aktif berburu dibanding dengan singa jantan. Singa banyak dijumpai didaerah India dan Afrika. Namun populasinya mulai berkurang karena perburuan liar yang mengambil kulitnya.

3. JAGUAR










Jaguar memiliki panjang 1,6 sampai 1,8 meter dengan berat mencapai 160 kg. Jaguar merupakan jenis kucing besar yang tergolong dalam genus panthera. Binatang ini banyak kita jumpai di wilayah Meksiko Utara, melintasi Amerika Tengah hingga ke Paraguay dan Argentina Utara serta Selatan.

4. MACAN TUTUL












Macan tutul atau juga disebut leopard ini memiliki panjang 91 cm sampai 1,9 meter dengan berat yang mencapai 91 kg.
Hewan ini juga sering disebut sebagai macan dahan karena keahliannya memanjat. Spesies ini lebih aktif pada malam hari. Macan tutul merupakan pemburu oportunitis, yang menggunakan segala kesempatan untuk memburu mangsanya. Mereka hampir memakan segala mangsa dari berbagai ukuran.

5. CHEETAH













Hewan ini adalah hewan tercepat di daratan, kecepatannya dapat mencapai 110 km/jam.
Cheetah hanya mengejar dan menerkam mangsa, ketika mangsa itu ada dalam jangkauannya. Hewan ini tergolong pintar dengan kemampuannya mendeteksi hewan yang peling lemah. Cheetah menjatuhkan korban bukan dengan menerkam seperti singa atau harimau, tetapo dengan sentuhan kecil pada kaki belakang korban yang sedang berlari.

sumber: arhamvhy.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar